Desain Interior Elegan, Indah, Menarik, Ruang Usaha, Butik, Distro

Desain Interior Elegan Untuk Ruang Usaha Butik dan Distro


Aniqah Butik


Sekarang ini tren fashion sedang berkembang di Indonesia, sehingga banyak butik fashion dibuka di mana-mana. Aniqah (bahasa Arab) berarti anggun atau indah menawan, sehingga nama butik "Aniqah" ini pun diciptakan agar dapat membawa keanggunan dan kecantikan yang indah menawan bagi para pengunjung. Penataan layout butik ini sangat simpel dan feminin. Di mana butik ini memerlukan ukuran ruang sekitar 500 cm x 750 cm. Tema yang diambil untuk desain butik ini adalah urban minimalis. Butik ini fokus menjual pakaian wanita dewasa seperti gaun dan baju kantor.

Walaupun bertema minimalis, tetapi suasana ruang butik tetap didesain agar terlihat elegan dan lembut.

Peletakan lemari pajangan berada pada sisi samping kiri dan kanan bulik. Hal ini dilakukan untuk mempermudah para pelanggan butik memilih baju-baju yang diinginkan secara leluasa. Sementara pada sisi bagian belakang butik diletakkan gudang penyimpanan dan ruang ganti. Khusus untuk ruang ganti tidak menggunakan pintu, tetapi menggunakan tirai bernuansa cokelat agar tidak membingungkan jika ada dua pintu bagi pengunjung yang hendak mencoba baju. Penutup lantai menggunakan bahan vinil berwarna krem polos atau bisa juga menggunakan marmer agar terkesan lebih mewah dan elegan. Posisi meja kasir diletakkan di depan agar lebih memudahkan dalam pelayanan dan pengawasan pengunjung butik. Jangan lupa pula untuk menambahkan patung manekin pada bagian depan toko agar dapat memajangkan tren fashion terbaru yang sedang digandrungi para wanita.

Desain Interior Aniqah Butik
Suasana butik ini didesain dengan banyak menggunakan warna-warna netral seperti krem dan cokelat agar terlihat lebih elegan dan mewah. Penempatan kursi bertangan (armschair) berkarakter french style memberikan nuansa yang unik, mewah, dan terkesan berbeda. Pohon artifisial sengaja diletakkan di tengah-tengah meja display untuk membangkitkan kesan menenangkan dan natural. Warna netral ini banyak digunakan agar dapat menjadi latar belakang yang tidak kontras bagi pakaian wanita dewasa yang dipajang, sehingga warna-warna dari pakaian tersebut dapat teilihat jelas dan eye catching serta menarik hati.

Desain Interior Aniqah Butik
Kesan minimalis dan simpel mencerminkan karakter wanita daerah urban yang serba praktis dan cepat. Dekorasi ruang yang minimalis ini bertujuan agar para pengunjung yang datang langsung melihat dan fokus pada koleksi produk butik yang ada dan membeli sebanyak mungkin. Penggunaan lampu bernuansa warm white (putih kekuningan) memberikan kesan luas dan mewah. Suasana butik yang rapi dan teratur dengan lemari display yang didesain dengan ketinggian yang nyaman, memudahkan pengunjung untuk memilih dan melihat koleksi baju yang dipajang Untuk membuat pengunjung betah berlama-lama memilih, perlu juga ditambahkan manekin untuk aksesori, sehingga pengunjung dapat mencoba gaun dan pakaian yang dipilih dipadukan dengan aksesori yang sesuai, cocok dan cantik.

Pin Oak Distro


Distro merupakan singkatan dari distribution store/distribution outiet. Produk yang dijual di distro merupakan titipan pembuat atau produk sendiri yang dibuat secara terbatas agar dapat mempertahankan sifat eksklusif suatu produk. Biasanya usaha sejenis ini dikembangkan oleh kalangan muda. Konsep distro ini menggunakan nama Pin Oak karena di daerahnya Pin Oak merupakan pohon yang paling umum dan sering dipakai karena unik, mudah beradaptasi, dapat bertumbuh secara cepat, dan toleransi terhadap polusi. Dengan mengusung tema tersebut maka distro ini diharapkan menjadi salah satu distro yang berbeda dan unik, cepat berkembang dan beradaptasi dengan perkembangan dan sangat bertoleransi dengan tren yang ada. khususnya bagi kalangan orang muda. Bentuk distro ini merupakan usaha rumahan dan dibuat etalase dan rak untuk menjual t-shirt dan segala keperluan sandang pria.
Layout distro ini dibuat sangat simpel untuk memberikan kesan modern minimalis. Gaya modern minimalis memang banyak digemari dan kerap menjadi pilihan untuk desain interior relail karena membuat barang yang dipajang tampak mencolok dan lebih menonjol. Lemari pajangan diletakkan pada ketiga sisi dinding walaupun tidak memenuhi keseluruhan dinding. Dengan bentuk geometris dan potongan yang sederhana. Lantai distro ini dilapisi dengan keramik pulih polos mengilap agar terlihat luas, lapang, dan bersih.

Desaian Interior Pin Oak Distro
Butik ini didesain dengan memadukan penggunaan kayu dan cat tembok putih. Kayu dalam desain digunakan untuk menciptakan kesan hangat dan modern, sedangkan cat tembok berwarna putih digunakan agar ruang terlihat bersih dan luas. Lemari pajangan memiliki bentuk sederhana dan simpel agar produk pajangannya tampak menonjol. Inspiras desain lemari pajangan berasal dari kayu ramin peti kemas, sehingga kayu yang digunakan untuk membuat lemari ini bermotif seperti potongan potongan kayu yang disambung-sambung untuk memberikan kesan yang unik dan menarik.

Desaian Interior Pin Oak Distro

Tidak ada aksesori tambahan pada distro ini selain penggunaan manekin untuk memajang t-shirt atau atasan pria yang sedang tren saat ini. Dan sesuai fungsinya, manekin ini digunakan untuk men-display pakaian. Hal ini diperlukan karena umumnya para pria jarang mencoba pakaian yang akan dibeli khususnya atasan, sehingga penggunaan manekin ini sangat penting untuk menarik hati para pengunjung yang melewati distro tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Copyright © Desimasii. All rights reserved.